Gaya Rambut Wanita Berhijab yang Nyaman dan Praktis

Diposting pada

Gaya Rambut Wanita Berhijab – Rambut merupakan mahkota untuk para wanita. Memperhatikan kesehatan dan keindahan rambut adalah hal penting yang harus dilakukan, meskipun rambut tertutupi oleh hijab. Namun nyatanya, tidak sedikit wanita yang tidak memperhatikan rambutnya saat mereka berhijab dengan alasan rambut tidak terlihat. Saat berhijab rambut memang tidak terlihat. Namun rambut dapat mempengaruhi kenyamanan saat anda mengenakan hijab.

Biasanya saat mengenakan hijab tak sedikit wanita yang kerapkali menggulung rambut atau diikat dengan seenaknya. Namun sebenarnya, model rambut seperti itu bukanlah gaya rambut yang tepat. Bukan rasa nyaman yang didapatkan, dengan gaya rambut tersebut justru kulit kepala akan menegang dan akibatnya kita akan pusing.
Untuk menghindari keadaan tersebut, anda harus menggunakan gaya rambut yang tepat saat berhijab. Ada beberapa gaya rambut wanita berhijab yang dianggap paling nyaman. Selain itu, gaya hijab ini pun praktis dan mudah diaplikasikan. Adapun gaya rambut wanita berhijab yang paling nyaman dan praktis yaitu sebagai berikut ini.

Gaya Rambut Wanita Berhijab yang Nyaman dan Praktis

Mari rubah gaya rambut anda dengan gaya rambut yang tepat agar merasa nyaman saat berhijab. Ada beberapa pilihan tatanan rambut untuk wanita berhijab baik rambut pendek, sebahu atau panjang. Di bawah ini gaya rambut wanita berhijab yang paling nyaman dan praktis. ( Baca juga : Model Rambut Wanita yang Disukai Pria )

Gaya Rambut Kepang Traditional

Gaya Rambut Wanita Berhijab Kepang Traditional

Gaya rambut pertama yang cocok untuk wanita berhijab yaitu kepang traditional. Untuk anda pemilik rambut panjang dan mengembang tidak perlu memotong rambut terlalu pendek, agar lebih nyaman anda bisa memotongnya sepanjang bahu. Agar rambut anda tetap nyaman saat berhijab anda bisa menatanya dengan tatanan yang tepat. Jika anda memiliki kebiasaan mengucir rambut, maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Tatanan rambut yang paling nyaman untuk wanita berhijab yaitu kepang tradisional. Selain mudah diaplikasikan, tatanan rambut ini juga tidak akan merusak struktur rambut.

Tatanan rambut kepang tradisional ini sangat efektif untuk mengatasi ketegangan di area kepala. Sehingga meskipun mengenakan hijab dalam waktu yang lama anda tidak akan merasakan pusing. Dengan tatanan rambut ini pun rambut di bagian pelipis atau dahi tidak akan mencuat keluar sehingga hijab yang anda kenakan tetap akan rapi selama seharian.

Buat kepang rambut ini di bagian bawah rambut agar tetap nyaman. Anda bisa mengaplikasikannya sendiri dengan mudah. Saat mengepang rambut pastikan rambut dalam keadaan kering agar rambut tidak bau dan berkeringat. Sebelum menutup dengan hijab pastikan anda mengeringkan terlebih dahulu rambut dengan benar. Keringkan rambut dengan alami agar tidak rusak.

Lihat Juga  Cara Menggulung Rambut Tanpa Karet yang Mudah dan Cepat

Gaya Rambut Clipped Back

Gaya Rambut Wanita Berhijab Clipped Back

Biasanya para wanita berhijab lebih memilih memendekan rambutnya. Rambut pendek dianggap paling nyaman dan praktis. Rambut pendek pun tidak akan menimbulkan gerah saat berhijab. Selain lebih praktis, perawatan rambut pendek juga sangat mudah.

Meskipun rambut anda pendek tetapi tetap saja anda harus menata rambut sebelum mengenakan hijab. Rambut pendek yang dibiarkan terurai saat mengenakan hijab justru akan membuat anda tidak nyaman. Tatanan rambut yang paling pas untuk rambut pendek sebelum menggunakan hijab yaitu clipped back. Anda dapat memanfaatkan jepitan rambut atau bando agar helaian rambut tidak mencuat ke luar. Dengan gaya atau tatanan rambut ini anda tetap akan merasa nyaman sepanjang hari saat berhijab.

Gaya Rambut Ponytail

Gaya Rambut Wanita Berhijab Ponytail

Gaya rambut ponytail adalah gaya rambut andalan untuk mereka yang berhijab. Selain mudah diaplikasikan, gaya rambut ini juga terbilang nyaman.

Gaya rambut ponytail ini bisa menjadi alernative untuk anda pemilik rambut panjang. Rambut panjang biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman saat berhijab apalagi jika kulit kepala berminyak dan berkeringat. Namun untuk mengatasinya anda tidak perlu memotong rambut, karen anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan gaya ponytail. Atau jika rambut terlalu panjang anda bisa memotongnya hingga sebahu.

Gaya rambut ponytail selain nyaman juga praktis dan mudah diaplikasikan. Dengan gaya rambut ini rambut anda tetap akan rapi meskipun berhijab. Namun hal yang perlu anda perhatikan saat mengikat rambut yaitu jangan terlalu tinggi. Ikatan ekor kuda yang terlalu tinggi justru akan menimbulkan ketegangan pada kepala anda. Sebaiknya anda ikat rambut sejajar dengan garis telinga agar tetap nyaman dan kulit kepala tetap rileks . Saat mengikat pun jangan terlalu kencang, anda cukup mengikat dengan beberapa kali ikatan saja. ( Artikel lainnya : Model Rambut Sebahu )

Gaya Rambut French Braid

Gaya Rambut Wanita Berhijab French Braid

Anda pemilik rambut panjang melebihi bahu? Agar lebih nyaman saat menggunakan hijab anda bisa menatanya dengan alternatif french braid. Gaya rambut ini memiliki perbedaan dengan gaya rambut kepang traditional. Rambut yang dikepang dengan gaya ini menjadi lebih pendek dibandingkan dengan gaya kepang tradisional.

Gaya kepangan Prancis ini dimulai dari atas kepala menjuntai ke bawah sehingga lebih nyaman dan praktis untuk gaya rambut panjang melebihi bahu. Selain itu, gaya rambut ini juga banyak digunakan karena dapat menambah volume rambut saat rambut ditutupi oleh hijab. Dengan gaya rambut ini rambut tetap terjaga kerapihannya meskipun kita melepaskan hijab, sehingga tak perlu lagi menata rambut saat kembali menggunakan hijab.
Gaya rambut ini juga dapat mengurangi kerusakan rambut. Pasalnya dengan gaya rambut ini rambut tidak akan mudah lepek karena tercampur dengan keringat.

Lihat Juga  Cara Mengepang Rambut dengan Aneka Model Terbaru

Demikian beberapa gaya rambut yang cocok wanita berhijab. Ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan dalam memilih gaya rambut untuk wanita berhijab seperti di bawah ini.

Tips Memilih Gaya Rambut Untuk Wanita Berhijab

Saat mengenakan hijab, rambut yang ditata dengan gaya yang tidak tepat akan menimbulkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, penting mengaplikasikan gaya rambut yang tepat dengan memperhatikan tips ini.

Meskipun hijab akan menutupi rambut, namun memperhatikan potongan rambut penting dilakukan. Ini bertujuan agar kita tetap merasa nyaman saat menggunakan hijab. Gaya rambut yang tepat akan memudahkan kita dalam melakukan perawatan rambut. Berhijab bukan berarti kita tidak memperhatikan gaya rambut. Justru dengan berhijab kita harus lebih ekstra dalam merawat dan menjaga keindahan serta kesehatan rambut.

Menggunakan tatanan rambut yang tepat akan mengurangi ketegangan pada kepala saat tertutupi oleh hijab. Tatanan rambut yang biasanya digunakan sebelum berhijab yaitu mengucir atau menggulungnya. Namun, jika terus menerus menggunakan tatanan rambut tersebut peredaran darah di area kulit akan terhambat. Sehingga tidak heran jika kita akan merasa pusing saat terlalu lama menggunakan hijab. Karena seperti itu sangat penting dalam memilih gaya rambut yang tepat untuk wanita berhijab. ( Lihat juga : 7 Model Rambut Pendek Sebahu Untuk Wajah Bulat )

Saat berhijab rambut di sekitar dahi atau pelipis biasanya akan mengintip keluar, apalagi jika kita melakukan banyak aktivitas. Keadaan ini tentu sangat menyebalkan. Namun dengan memilih gaya rambut yang tepat hijab tetap akan rapi, nyaman dan struktur rambut tidak akan rusak.

Loading...