Cara Meluruskan Rambut yang Mengembang dan Susah Diatur

3. Menyisir rambut ketika kering atau lembap Langsung menyisir rambut dalam keadaan basah seusai keramas akan membuat rambut menjadi lebih lemah, rapuh, serta mudah patah. Menyikat rambut ketika basah membuat untaian rambut menjadi lebih tegang, …

cara meluruskan rambut yang mengembang dan susah diaturditinjau oleh dr patricia lukas goentoroditulis oleh winona katyushatanggal diperbarui 19 04 2021 60a91b22c8416

3. Menyisir rambut ketika kering atau lembap

Langsung menyisir rambut dalam keadaan basah seusai keramas akan membuat rambut menjadi lebih lemah, rapuh, serta mudah patah.

Menyikat rambut ketika basah membuat untaian rambut menjadi lebih tegang, sehingga ketika mengering rambut akan menjadi rusak, kusut, dan mengembang. Oleh karena itu, tunggulah beberapa ketika sebelum mulai menyisir rambut.

Bila rambut Anda lurus, biarkan rambut sampai sedikit kering berlanjut sisir dengan lembut menggunakan sisir bergigi lebar. Sementara bakal rambut ikal, sisirlah rambut dalam keadaan lembap dengan sisir bergigi lebar.

4. Menggunakan cuka apel

Cara lain bakal meluruskan rambut yang mengembang merupakan dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel berfungsi bakal menyeimbangkan tingkat keasaman rambut (pH). Normalnya, pH rambut berkisar 4,5 – 5,5.

Bila pH rambut terlalu tinggi, lalu kutikula dapat terbuka dan akan membuat rambut Anda mengembang. Oleh karena itu, rambut membutuhkan asam, misalnya dari bahan cuka apel.

Selain itu, cuka apel juga bermanfaat bakal kesehatan rambut karena sifat antibakteri dan antijamurnya yang berpotensi mencegah Anda dari masalah ketombe.

Bakal hasil terbaik, aplikasikan pada rambut sebanyak dua kali seminggu secara rutin dengan menggunakannya sebagai kondisioner rambut.

Leave a Comment